9 Aplikasi Office Tercanggih Untuk Edit Dokumen di Android

Hari ke hari, makin canggih saja aplikasi yang dikhususkan bagi ponsel cerdas. Hal ini tidak lepas dari peran para developer yang tiada henti dalam mengembangkan aplikasi untuk android. Begitu juga dengan gaya hidup modern, yang aktivitasnya lebih banyak menggunakan smartphone untuk berbagai pekerjaan.

9 Aplikasi Office Tercanggih Untuk Edit Dokumen di Android
Kehadiran smartphone sangat membantu mereka yang padat aktivitas. Tidak hanya iPad dan tablet, publik juga banyak tergantung dengan penggunaan ponsel android. Apalagi smartphone kini hadir lebih praktis dan fleksibel, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Dengan memasang aplikasi office di ponsel android, anda dapat mengedit dokumen. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk edit dokumen yang berformat docx, pptx, ataupun xlsx. Anda tidak harus menggunakan laptop untuk melakukan pekerjaan ini. Cukup dengan memasang aplikasi office pada smartphone anda.


9 Aplikasi Office Tercanggih Untuk Edit Dokumen di Android


Pengguna android tentunya ingin sekedar melihat ataupun mengubah dokumen menggunakan smartphone. Berikut ini aplikasi office untuk smartphone yang dapat digunakan untuk edit dokumen:

1. Office Suite Professional 6



Aplikasi office android yang cocok bagi pebisnis, salah satunya adalah Office Suite Professional 6. Ada berbagai fasilitas dan menu format di sana, seperti PPSM, DOCM, XLSM, dan PPTM. Untuk mencetak dokumen, anda dapat menggunakan Google Cloud Print. Dengan cara ini, anda tidak memerlukan sambungan WiFi, Bluetooth, USB, atau NFC.

2. WPS Office

Aplikasi office untuk smatphone ini dibuat oleh developer China. Awalnya aplikasi ini disebut Kingsoft Office. Upgrade versi terbaru juga mengubah nama aplikasi menjadi WPS Office. Aplikasi gratis ini dan tanpa registrasi akun baru.

Anda dapat mencarinya di Google Play Store atau iOS. Ukuran file sekitar 50 Mb saja, jauh lebih kecil dibandingkan software office lainnya. Meskipun begitu, WPS Office tidak lambat saat bekerja.



WPS Office dapat digunakan oleh pengguna android untuk mengedit dokumen, maupun bahan presentasi. Dengan aplikasi ini, anda dapat menyalin dan menempel (copy paste) tulisan dan menambahkan file gambar ke lembar kerja.

Tidak hanya itu, kemampuan edit dokumen tidak berbeda dengan aplikasi office untuk komputer. Ini termasuk Pdf, word, txt, dan excel.

WPS Office juga mampu untuk melacak perubahan sebelumnya pada dokumen, mencetak dokumen menggunakan wireless menggunakan Google Cloud Print, dan enskripsi dokumen.

3. OfficeSuite 8 + PDF Converter



Aplikasi office untuk smartphone yang paling bagus menurut para penulis adalah OfficeSuite 8 + PDF Converter. Beragam fitur di dalamnya sangat memudahkan bagi penulis untuk mengedit file-file dokumen perkantoran. Aplikasi ini menyenangkan karena format friendly. Aplikasi ini dapat digunakan untuk edit dokumen yang berformat DOC, DOCX, DOCM, XLS, XLSX, PPT, PPTX, dan lainnya.

4. Polaris Office

Aplikasi office untuk edit dokumen yang berbasis offline app. Jadi, anda tidak harus terhubung ke jaringan internet untuk menjalankan Polaris Office. Selain untuk edit dokumen, ada juga fitur lainnya seperti spreadsheet, Adobe PDF, dan presentasi.



Dengan Polaris Office, file dokumen dapat disimpan dalam SdCard di smartphone. Backup data dapat disimpan di CloudServer, tapi untuk ini anda butuh koneksi internet.

5. Olive Office Premium

Aplikasi premium ini tidak berbayar alias gratis. Anda dapat menemukannya di Google Playstore. Fasilitas yang disediakan aplikasi office ini tidak jauh dari Kingsoft Office.



Selain mampu menampilkan file PDF dan menyimpan dokumen dalam format PDF, aplikasi ini juga mampu membaca format Html, Mht, dan MIME. Aplikasi ini tersedia dalam 6 bahasa, termasuk Inggris, Jepang, Perancis, China, Jerman, dan Korea.

6. Smart Office 2

Keunggulan aplikasi office ini terletak pada interface yang menarik, yang memudahkan untuk akses fitur-fitur canggih di dalamnya. Fasilitas lainnya termasuk berbagai template bagus yang disediakan bagi pengguna smartphone atau tablet.



Aplikasi office untuk ponsel cerdas ini juga menyediakan file manager yang disebut Picsel’s Visual Explorer, dapat digunakan untuk melihat dokumen yang tersimpan di memori smartphone anda.

7. Quick Office Pro



Aplikasi office ini tidak jauh beda dibandingkan Office Suite Professional 6 versi premium. Keunggulannya pada pengolahan data, dimana anda dapat melakukan mark-up pada file berformat Pdf. Silahkan temukan di Google Playstore, untuk mendapatkannya.

8. Microsoft Office

Pengguna iPhone dapat menggunakan Microsoft Office untuk mengolah dokumen, sejak beberapa tahun silam. Begitu juga dengan pengguna Android.



Selain untuk mengubah dokumen di word dan Excel, pengguna dapat menggunakan Power Point untuk presentasi. Dengan aplikasi Office ini, pengguna juga dapat membuka file di Dropbox maupun Google Drive, dengan mudah.

9. WatchDox by BlackBerry

Untuk berbagi file dokumen secara aman lewat, anda dapat menggunakan WatchDox by BlackBerry. Aplikasi ini cocok digunakan oleh perusahaan, karena tingkat keamanan yang tinggi. Perusahaan punya kontrol penuh terhadap file dokumen, meski file tersebut sudah dibagikan oleh pihak ketiga.



Pengguna dapat berbagi konten dengan klien atau pihak ketiga, tanpa takut data perusahaan kebobolan. Versi terbaru dari aplikasi office ini mampu bekerja dengan file-file berukuran besar.

Nah, itulah 9 aplikasi office untuk pengguna smartphone. Setiap aplikasi punya keunggulan dankekurangan. Sesuaikan dengan kebutuhan anda, dan smartphone yang digunakan. Pertimbangkan ukuran file dan memori RAM yang terpasang pada ponsel cerdas di tangan anda. Mungkin perlu dipelajari: 9 Cara Mengetik Cepat di Layar Sentuh Android

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "9 Aplikasi Office Tercanggih Untuk Edit Dokumen di Android"

Post a Comment