Cara Mengetahui Status WA Tanpa Melihatnya

Status WhatsApp yang dibuat seseorang, terkadang membuat kita menjadi kepo. Apalagi seseorang itu adalah teman dekat kita. Nah, kan? Pastinya, kamu akan selalu memantau status WA yang ia buat. Sayangnya, foto atau video yang kita lihat hanya sekejap dan tidak bisa disimpan.

Lantas, adakah cara untuk menyimpan file yang diunggah via status WhatsApp? Untuk itulah kamu harus simak baik – baik caranya yang akan dibahas kali ini.


Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan
Bisa dimaklumi, bahwa aplikasi chatting yang super fenomenal adalah WhatsApp. Aplikasi ini hampir selalu terpasang pada smartphone, baik itu Android maupun iOs. Sebagian ada juga yang memasangnya pada ponsel Blackberry mereka.

WhatsApp merupakan aplikasi lintas platform, kamu bisa chatting ke smartphone teman yang beda O.S. Mudah digunakan, dan tentunya gratis tanpa biaya bulanan.

Fitur – fitur yang dihadirkan WhatsApp pun bisa dibilang sederhana, tapi powerfull. Fitur tersebut terus diperbarui. Jadi, bagi kamu yang belum memasang versi terbaru, sebaiknya segera lakukan update!

Status WA hanya tampil dan dapat dilihat selama 24 jam, sejak diunggah oleh pengguna. Jika kita melewatkan apa yang diunggah oleh teman kita via status WA lebih dari 24 jam, maka status tersebut otomatis lenyap dari perhatian kita.


Cara Mengetahui Status WA Tanpa Melihatnya


Terkadang, ada situasi dimana kita merasa penasaran dengan apa yang dibagikan oleh teman lewat status WA. Tapi, kita enggan untuk membukanya. Kamu pasti tahu alasannya, kan?

Update status di WA memiliki umpan balik, sehingga pengguna yang berbagi bisa tahu siapa saja yang telah melihat statusnya.

Trik whatsApp kali ini akan membahas tentang cara mengetahui dan menyimpan status WA teman, tanpa melihatnya. Wow, bagaimana bisa?

Langsung saja, berikut ini langkah – langkah untuk mengetahui dan menyimpan status whatsapp tanpa melihatnya:

Pasang Aplikasi File Manager

  1. Untuk menyimpan file yang diunggah oleh teman via update status WA, kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi file manager atau explorer telebih dahulu. Kamu bisa memasang ES File Explorer pada Android maupun iOs. Temukan aplikasi ini di Play Store (untuk Android) atau App Store (iOs).
  2. Selanjutnya, silahkan unduh dan pasang pada smartphone mu.
  3. Tap titik tiga di kanan atas, untuk membuka menu.
  4. Pilih fitur "peralatan", tap panah bawah untuk membuka opsi lainnya.
  5. Geser ke kanan pada opsi "Tampilkan file tersembunyi", sehingga menjadi aktif.
  6. Buka folder "sdcard" – whatsApp – Media - .statuses.
  7. Voila,,  seluruh file yang diupload oleh temanmu via status WA terdapat di sana. Ada banyak file seperti foto dan video.
  8. Selesai. Kamu tidak penasaran lagi, bukan?

Simak Juga: 23 Fitur WhatsApp Terbaru Ini Membuat Chat Makin Seru !

Nah, itulah cara mudah mengetahui status WA teman, tanpa melihatnya. Jangan salah gunakan cara ini, ya! Sebaiknya minta ijin kepada teman, jika ingin mengunggah ulang foto atau video yang diupload olehnya. Pertimbangkan juga, apa yang akan terjadi saat kamu mengunggah sebuah file, baik itu via chatting ataupun media sosial. Semua yang kita perbuat, baik atau buruk akan ada balasannya. Sekian, semoga membantu.

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Cara Mengetahui Status WA Tanpa Melihatnya"

Post a Comment